275 Pedagang Pasar Seputaran Kota Muara Teweh Di Rapid Test


Muara Teweh, MKNews-Guna memutus Penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Rapid Test terhadap para pedagang di seputaran Kota Muara Teweh. Para pedagang yang di Rapid Test tersebut meliputi Pasar Bebas Banjir (PBB), Pasar Pendopo, Pasar Pertokoan, dan Pasar Ipu Muara Teweh. Sabtu, 30/05/2020.

Sekertaris Daerah, H. Jainal Abidin saat di wawancarai menyampaikan dipilihnya pasar sebagai tempat pelaksanaan Rapid Test, dikarenakan pasar merupakan aktivitas terpadat yang dilakukan masyarakat. Karena setiap hari para pedagang tersebut melakukan kontak dengan berbagai macam pembeli atau konsumen," jelas Jainal Abidin.

Sebanyak 275 orang pedagang yang telah di rapid test tersebut yakni di pasar PBB sebanyak 75 orang, Pasar Pendopo 75 orang, Pasar Pertokoan 25 orang, dan Pasar Ipu 100 orang. Dan sebelumnya direncanakan akan dilakukan rapid test pada 250 orang pedagang, namun ada penambahan 25 orang yaitu di Pasar PBB," ungkap Sekretaris Daerah.

Harapan kita semua, mudah-mudahan hasil dari rapid test ini semuanya negatif dan Kabupaten Barito Utara bisa menjadi wilayah yang kasusnya paling sedikit bahkan O kasus dari pelaksanaan rapid test," tutup Jainal.


Bupati Barito Utara ditempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud tanggap Pemerintah dalam meminimalisir terjadi penyebaran wabah Covid-19 khususnya di tempat umum seperti pasar dan tempat perbelanjaan. Saya berharap kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh pihak dan komponen, agar Barito Utara dapat terhindar dari sebaran wabah Covid-19," tutupnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa Tary Pemerintah nantinya akan melaksanakan 1.000 rapid test. Dan kita berharap semua agar Bumi Iya Milik Bengkang Turan bebas dari Covid-19,' jelas Juru bicara Covid-19 Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url