Korem 102/Pjg Laksanakan Apel Penegakan Disiplin


Palangka Raya- MKnews-Pasiops Kodim 1016/Plk Kapten Inf Adi Aryanto pimpin apel gabungan penegakan Disiplin untuk mematuhi Protokol kesehatan,  Bertempat lapangan apel Makorem Jln.Imam Bonjol No.5 Kota Palangkaraya Provinsi Kalteng Sabtu (30/5/2020).

Kegiatan Apel Gabungan selain  untuk mengecek kesiapan personel juga digunakan untuk Pembagian sektor Pos Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan antara lain,
Wisata air Kereng Bangkirai, tangkiling , Pura Bukit Hindu, Hypermat Yos sudarso, Wisata Kuliner Yos Sudarso, Wisata Kuliner Jl. Diponegoro, Masjid Muhammadiyah, Masjid Raya Jl. G. Obos, Masjid Kubah hijau Jl. mahir mahar Trans Kalimantan dan Tim Mobile.

Sementara itu Kapten Inf Adi Aryanto Pasiops Kodim 1016/Plk selaku pimpinan Apel menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini untuk selalu Menghimbau kepada  masyarakat menggunakan masker saat kegiatan keluar rumah, menjaga jarak perorangan (Social Distancing, Psycal Distancing), melarang agar tidak terjadi kerumunan massa ditempat-tempat sarana umum, membudayakan cuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian, membatasi volume pengunjung 50% dari kapasitas daya tampung suatu objek.

Pada kesempatan ini juga Kapten Inf Adi Ariyanto Pasiops Kodim 1016/Plk Menambahkan Sesuai Keputusan dari Pemerintah pusat,akan diterapkan New Normal bagi setiap Provinsi maupun kota di Indonesia yang sudah melaksanakan PSBB,salah satunya Kota Palangkaraya,dan dalam pelaksanaan New Normal ini akan di terapkan Protokol kesehatan bagi setiap masyarakat yang berkunjung ditempat keramaian maupun fasilitas umum
dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara  Humanis, persuasif dan  tidak ada tindakan kekerasan keMasyarakat ungkapnya.(penrem/red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url