Ketua PKK Provinsi Kalteng Berikan Bantuan Kepada Tekon Dilingkungan Pemprov



PALANGKA RAYA - MKNews Ketua PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran memberikan bantuan pribadi kepada para Tenaga Kontrak (Tekon) atau pegawai honorer yang bekerja di lingkungan Pemprov Kalteng, bertempat di Istana Isen Mulang, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Palangka Raya, Sabtu (23/05/2020).

Sebanyak 132 orang pegawai honorer diundang secara khusus oleh Ketua TP PKK Kalteng untuk dapat menerima tali asih berupa bantuan uang tunai pribadi. Para pegawai honorer tersebut terdiri dari tenaga kebersihan (Cleaning Service), pembersih kebun, petugas dapur, penyapu taman, dan lainnya.

Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan, tali asih yang diberikan tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan juga kepedulian kepada para pegawai honorer, agar dapat membeli sembako dan merayakan lebaran dengan sukacita, di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona.

“Alhamdulillah, kami sedikit berbagi untuk saudara kita tekon di lingkungan Pemprov. Mudah mudahan bisa untuk beli sembako dan kecukupan berlebaran di tengah pandemi virus corona ini. Ini juga arahan Pak Gubernur untuk memperhatikan saudara-saudara tekon lainnya,” ungkap Ivo.

Selanjutnya, Ivo mengimbau kepada para pegawai kontrak tersebut, untuk tidak mudik dahulu dan selalu menjaga kesehatan, supaya dapat terhindar dari penyebaran COVID-19 (virus Corona). Ketua TP PKK Kalteng juga mengajak semuanya untuk berdoa bersama-sama agar pandemi COVID-19 dapat cepat berlalu, sehingga keadaan dapat pulih seperti sediakala.

Ketua TP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan, “Tadi ada yang dari Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, dan lainnya. Hendaknya dirumah saja, jangan berpergian dulu, sabar dulu untuk mudik tahun ini, demi menjaga kesehatan semuanya ya.”

“Kita tahu situasi saat ini diuji dan ujian. Kantor tidak buka dan kerja dari rumah, pekerjaan minim, bahkan tidak ada. Barangkali ini salah satu upaya kita, PKK, membantu saudara kita yang terdampak. Insya Allah situasi ini berakhir cepat, dengan doa dan kepatuhan masyarakat dalam menjaga kesehatan,” pungkas Ivo.

Turut mendampingi Ketua PKK Prov. Kalteng dalam penyerahan bantuan tersebut, antara lain Kepala Biro Umum Lisda Apriyana, Sekretaris TP PKK Prov. Kalteng Adiah Chandra Sari, dan sejumlah pengurus TP PKK Prov. lainnya.(red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url