Peduli Dampak Covid-19, Kodim 1015 Sampit Salurkan 1830 Paket Sembako



Sampit, MKNews-Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus (Covid-19), Kodim 1015 Sampit, menggelar Bakti Sosial serentak yang di pusatkan di Kecamatan Mentaya Hulu melalui pembagian sembako yang ada di seluruh Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Minggu (17/5/2020) pada pukul 10.10 WIB.

Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari, S.H, mengatakan, bahwa pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19 ini, merupakan wujud kepedulian TNI untuk meringankan beban saudara saudara kita. Kegiatan Pembagian Paket Sembako ini, sering kita lakukan untuk membangun Empati dan kedekatan sosial antara TNI dengan warga masyarakat, yang pada hari ini kita Bagikan juga di Kabupaten Kotawaringin Timur.




“Hari Kita salurkan 1.830 paket sembako bagi warga kurang mampu merasakan dampak wabah covid -19, Dengan kegiatan ini, kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” kata Letkol Czi Akhmad Safari, S.H.

Kegiatan Bakti Sosial Kodim 1015 Sampit, Di Hadiri Oleh Gubernur Kalimantan Tengah, DPR RI Dapil Kalteng, Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur, Dandim 1015 Sampit, Waka Polres, Kadis PUPR, Plt Kepala Protokol, Camat, Kapolsek, Kades Sekec.

Warga mendapatkan paket bantuan sembako berisi beras, minyak, gula, kopi/teh, susu dan mie instan kemasan. Selain itu Gubernur Kalimantan Tengah memberikan bantuan pribadinya sebesar Rp. 300.000,- yang di distribusikan kepada 260 orang beserta 50ribu buah masker.

Usai membagikan sembako bagi masyarakat, Akhmad Safari mengatakan kegiatan baksos ini untuk memantau situasi kondisi masyarakat Kotawaringin Timur di tengah pandemi covid-19.

“Masyarakat menyadari bahwa virus ini sangat membahayakan bagi kita tapi tidak membahayakan kalau kita tahu aturan dan kita saling menjaga komunikasi kita dengan orang lain dan selalu kita mau mendengar anjuran pemerintah,” ucap Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari, S.H.

Lebih lanjut, Dandim 1015 Sampit mengajak semua pihak bersatu mengatasi pandemi corona di Kalimantan Tengah agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal sehingga perekonomian pulih.

“Dampak virus covid ini bukan cuma berdampak bagi penyakit kita, tetapi berdampak juga bagi keuangan kita karena sebagian orang takut bekerja. Jadi, mari kita saling tolong menolong untuk menjaga kehidupan bermasyarakat kita antara satu dengan yang lain agar supaya apa yang kita harapkan betul-betul kita semua ini terwujud,” tambah Dandim 1015 Sampit.
[