Posramil Sematu jaya siap Kawal Penyaluran BST


Lamandau -MKNews- Komandan Pos Koramil (Danposramil)  1017-01 Sematu Jaya Serka Rusmiono menghadiri  kegiatan Pe-nyaluran Dana Bantuan sosial tunai ( Bst) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia  (kemensos RI) untuk warga masyarakat yang kurang mampu bertempat di Aula kecamatan Sematu Jaya, kabupaten Lamandau, minggu (17/05/20).

Penyaluran BST  tersebut dikelola di salurkan lewat PT. POS & GIRO,  Bank BRI dan Bank BNI dengan besaran Rp 600.000. Sementara itu di wilayah Kecamatan Sematu Jaya warga masyarakat yang berhak menerima BST sebanyak lima Desa  193  Kepala keluarga yaitu,  Desa Batu Hambawang 22 KK, Desa Rimba Jaya 25 KK, Desa Wonorejo 54 KK, Desa Mekar Mulya 37 KK dan Desa Jangkar Prima 55 KK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danposramil sematu jaya Serka Rusmiono,  Kapolsubsektor Sematu Jaya,  5 Orang dari Dinas Depsos Kabupaten Lamandau, 3 Orang dari PT. POS & GIRO Kabupaten Lamandau,  2 Orang dari Bank BRI 2 Orang dari Bank BNI  dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Sematu Jaya beserta 4 Orang staf kecamatan dan para Kades sekecamatan Sematu Jaya. 

Dalam kesempatan ini Danposramil Sematu Jaya Serka Rusmiono mengatakan " Kami dari puhak Koramil 1017-01/Bulik dalam hal ini Posramil Sematu jaya akan selalu mengawal pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial  tunai yang dilaksanakan  di wilayah kecamatan Sematu jaya, untuk kelancaran pembagian BST dan kami juga selalu mengingatkan baik kepada masyarakat maupun perugas dilapangan agar tetap melaksanakan standart Protokol Kesehatan, " ungkapnya.(Penrem/red*)