Dandim 1013/Mtw Pimpin Apel Gabungan Penegak Disiplin


Muara Teweh -MKNews- Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan,  S. I. P,  memimpin apel gabungan penegak disiplin yang terdiri dari TNI,  polri,  Satpol PP dan ormas wilayah Kodim 1013/Mtw di halaman kantor Bupati Barito Utara pada Selasa (08/06). 

"Kita semua yang ada di sini merupakan pelaku sejarah sebuah era, yaitu era yang tidak terbayangkan sebelumnya,  yaitu normal baru atau new normal. Era ini mengharuskan kepada kita hidup normal,  namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan,  untuk memutus mata rantai covid-19. Kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan di era new normal,  harus dikawal dan diingatkan. Hal ini semata-mata untuk kebaikan bersama. Lakukan tugas ini dengan bahasa yang santun,  humanis, tanpa mengurangi ketegasan. Bagaimana petugas memerankan diri secara benar,  kuncinya ada pada cara berkomunikasi yang tepat",tandas Dandim mengawali sambutannya. 

Lebih lanjut Dandim menanbahkan,  perkuat sinergi antar elemen, agar tugas-tugas di lapangan berjalan lancar. Hal-hal yang harus didisiplinkan bagi masyarakat antara lain pemakaian masker,  jaga jarak,  selalu cuci tangan. Ada beberapa perangkat yang harus disiapkan pengelola usaha yang selalu dikunjungi pelanggan yaitu penyiapan sarana cuci tangan lengkap, pembatasan jarak, penyekatan pelanggan dengan kasir. Apabila hal tersebut sudah dilakukan secara konsisten,  maka besar harapan kita covid-19 akan berkurang,  bahkan berakhir. 

Hadir dalam apel gabungan,  Wakil Bupati Barito Utara,  Sekda Kab.  Barito Utara,  mewakili Kapolres Barito Utara dan Kaban Kesbangpolinmas Barito Utara.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url