BLT-DD Tahap 3, Disalurkan Di Desa Pandran Permai


Muara Teweh, MKNews-Sebanyak 20 orang warga Desa Pandran Permai yang masuk daftar penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. 

Penyaluran BLT-DD tahap 3 tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan, diserahkan oleh Kepala Desa, Roni Faslah di Aula Kantor Desa Pandran Permai Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, Rabu 01/07/2020.


Roni mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD kepada warga masyarakat penerima manfaat yaitu disalurkan melalui anjungan tunai mandiri (ATM) penerimanya, dan ditransfer langsung melalui rekening Bank BRI yang telah dibagikan sebelumnya. ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan," kata kades.

Dengan sistem ini masyarakat tidak perlu mengantre atau bekerumun. Sedangkan untuk pengambilan bantuan masyarakat biasa kapan saja melalui mesin ATM yang tersedia. BLT-DD yang disalurkan tersebut berjumlah Rp. 600 ribu per KK akan tetapi paling tidak cukup membantu meringankan beban selama tiga bulan," jelasnya.

Dan seperti yang diketahui, bahwa pemberian BLT-DD ini merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung dengan mewabahnya Covid-19. Roni berharap agar uang tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi ini," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url