BLT-DD Tahap III Desa Panaen, Telah Tuntas Disalurkan


Muara Teweh, MKNews-Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa Tahun 2020 tahap I, II dan III  di Desa Panen, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara telah tuntas disalurkan kepada keluarga miskin penerima manfaat.

Penyaluran BLT-DD oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Panaen ini pada tahap pertama April dan tahap ke dua Mei, kembali lagi disalurkan tahap ke III yaitu pada tanggal 22 Juni 2020 di Balai Desa setempat.


Semua proses penyaluran BLT-DD tahap satu, dua, dan tahap tiga desa Panaen ini berjalan aman dan lancar. Karena dalam penyaluran ini kita tetap mengikuti protokol Kesehatan," kata Hadini Kepala Desa Panaen, Kamis 02/07/2020.

Adapun sistem penyaluran BLT-DD tersebut di salurkan secara tunai oleh pemerintah desa kepada penerima manfaat. Karena mengingat desa Panaen ini yang jauh dari Perbankan, maka penyaluran dilakukan secara tunai," ungkapnya.

Dikatakan awalnya jumlah penerima tahap pertama 105 KK, akan tetapi pada tahap kedua ada perubahan dan pengurangan 12 orang jadi penerima untuk tahap II, III berjumlah 93 orang. Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp. 600 ribu per kepala keluarga selama tiga bulan.

"Hadini berharap Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang sudah diserahkan dapat dimanfaatkan dan dipergunakan dengan baik oleh warga yang menerima, yaitu dalam hal kebutuhan pangan dan kebutuhan yang lain selama masa pandemi ini," pungkasnya. (Led)