Pembukaan TMMD ke-108 Kodim 1014/Pbn Digelar Tanpa Upacara


Sukamara, MKNews -Selasa (30/6/20) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1014/Pangkalan Bun yang dilaksanakan di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Sukamara hari ini resmi dibuka. Pembukaan TMMD dilakukan oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio, digelar tanpa upacara yang dilaksanakan di Aula Desa Bangun Jaya.

Acara pembukaan dihadiri Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kasrem 102/Pjg, Wakil Bupati Sukamara, Ketua DPRD Sukamara, Dandim 1014/Pbn, Kepala BKKBN Provinsi Kalteng, Waka Polres serta unsur Forkopimda Sukamara lainnya.


Pembukaan TMMD dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan TMMD dari Bupati Sukamara, Windu Subagio kepada Dansatgas TMMD, Letkol Inf Yudi Rianto Ratu.

Dalam acara pembukaan TMMD ini juga sekaligus dilakukan pencanangan program TNI Manunggal KB Kesehatan Prov. Kalimantan Tengah tahun 2020 oleh Kepala BKKBN Provinsi Kalteng, Muhammad Rizal.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, kegiatan TMMD ini merupakan kerjasama Pemerintah daerah dengan TNI dan semua elemen masyarakat untuk membangun desa.

"Pelaksanaan TMMD ini untuk peningkatan kesejahteraan dan kualitas SDM serta roda ekonomi," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum TMMD guna memperkokoh persatuan dan kesatuan, menanamkan rasa saling membantu, gotong royong dan toleransi.

Sedangkan Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, TMMD ini bertujuan untuk percepatan pembangunan di suatu daerah. Dengan
memberdayakan masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan sehingga masyarakat ikut merasa memiliki dan menjaga hasil dari TMMD.

Ia juga mengatakan, TMMD di Desa Bangun Jaya salah satunya adalah pembangunan embung, yang bisa untuk pertanian dan air bersih. Serta ada pembangunan terpadu untuk aparat Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

"Saya atas nama TNI AD mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati dan segenap Forkopimda Sukamara yang telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ini," ucapnya.
(Red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url