Pemprov Kalteng Salurkan 12 Ekor Hewan Qurban ke Pulang Pisau


Pulang Pisau, MKNews-Hadapi Idul Adha seperti biasa tiap Tahun Pemprov Kalteng menyalurkan hewan qurban ke daerah-daerah. 

Hari ini, bantuan diserahkan ke Kahupaten/Kota, disalurkan secara bersamaan. Seperti di Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (30/7/2020), sebanyak 12 ekor sapi diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang diwakili oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP)  Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Sunarti dan Karo Administrasi Pembangunan Istani, menyerahkan kepada Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, di halaman mesjid Agung Ar Raudah, Pulang Pisau. 


Kegiatan penyerahan hewan Qurban dalam rangka hari Raya Idul Adha dari APBD Pemprov Kalteng tersebut, disaksikan dan didampingi juga oleh Ketua DPRD Provinsi Wiyatno, bersama anggota DPRD dapil 5 lainya. 

Gubernur Sugianto dalam sambutanya menyampaikan, dinacakan Sunarti, Pemprov Kalteng terus berupaya memmbantu warga masyarakat Kalteng ditengah situasi pandemi covid-19, salah satunya menyalurkan hewan kurban untuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau, dan daerah lainya .  

“Selain untuk ibadah   Idul Adha, juga diharapkan sapi  kurban dapat diterima oleh yang berhak dan bisa  meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini. 

Berbagi daging kurban, berbagi kebahagiaan dan berbagi keberkahan ditengah pandemi, dapat dirasakan keberkahnya untuk masyarakat,” sebut Gubernur Sugianto. 


Hj. Sunarti yang juga pernah menjabat sebagai Pj Bupati Pulang Pisau itu menyerahkan secara simbolis sapi kurban disaksikan Ketua DPRD Provinsi dan anggota, kepada Bupati Pulang Pisau.

“Kami mewakili masyarakat Pulang Pisau, berterimakasih kepada pa Gubernur atas perhatianya, Pemprov Kalteng sehingga membantu hewan kurban sebanyak 12 ekor sapi untuk masyarakat Pulang Pisau dalam merayakan Idul Adha,” kata Edy. 

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno, yang juga anggota Dapil 5, bersama delapan anggota DPRD lainya,  melakukan pengawasan dan pendampingan pendistribusian hewan kurban bantuan dari Pemprov Kalteng di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. 

“Dalam rangka pengawasan dan pendampingan pendistribusian hewan kurban dari Pemprov Kalteng, ke Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, kami sembilan anggota dapil 5, menyaksikan penyerahan dan pendampingan tersebut. 

Di Pulang Pisau 12 ekor dan di Kapuas 35 ekor, yang dibagi ke titik pembagian baik di musholla, mesjid dan pesantren yang sudah dikoordinasikan oleh Pemprov,” kata Wiyatno.

Dijelaskan Wiyatno, Pemkab Pulang Pisau dan Kapuas serta masyarakatnya merasa 
Bangga dan apresiasi Pemprov Kalteng dalam upaya membantu masyarakat di daerah.

“Pemkab Pulang Pisau dan Kapuas dan masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kalteng atas bantuan sapi kurban di daerahnya. Kami juga seluruh anggota DPRD Kalteng, terutama dapil Kapuas dan Pulang Pisau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H/20202, mohon maaf lahir bathin,” kata Wiyatno.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url