Bersama Komponen Lainnya, Kodim Bangun Rumah Warga Korban Kebakaran


Muara Teweh - MKNews-Berawal dari keprihatinan saat mendampingi  penyerahan bantuan sembako hut ketua umum persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Hetty Andika Perkasa beberapa waktu yang lalu di desa Malawaken,kecamatan Teweh Baru,  komandan Kodim 1013/Mtw tergerak membangunkan rumah bagi Rupun (80), dengan menggerakkan  koramil setempat,1013-03/T. Tengah bersama unsur lain di kecamatan,yang dimulai hari ini, Jumat (21/08).

"Kami sangat prihatin dengan kondisi keluarga pak Rupun, yang telah kehilangan rumah akibat kebakaran. Karena keterbatasan ekonomi, belum sanggup untuk membangun kembali, maka saya arahkan Danramil dengan mengajak  komponen lain, baik dari polsek maupun pemerintah kecamatan untuk membantu pembangunan rumah Pak Rupun. 
Hal ini sejalan dengan salah satu butir dalam  delapan wajib TNI, senantiasa menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya ", tandas Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., saat meninjau lokasi.

Sementara itu camat Teweh Baru, Ajirni, M.A.P, yang turut hadir di lokasi bersama Kapolsek Teweh Tengah yang diwakili Kanit Intel,   menyatakan,"Kegiatan bersama dalam membangun rumah salah satu warga kurang mampu di desa Malawaken, Teweh Baru ini merupakan  wujud nyata kesetiakawanan sosial yang kuat, dan harus dipertahankan dan dikembangkan. Jalinan ini akan meringankan beban saudara kita yang membutuhkan", tuturnya.
Sementara itu, pemilik rumah, Rupun, mengungkapkan dengan rasa haru mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam, dengan mengatakan,"Saya dan keluarga besar sangat berterima kasih semua pihak, terutama kepada pak Dandim yang telah membantu kami. Sekali lagi saya sangat bertetima  kasih", tuturnya lirih.

Pantauan di lapangan, pembangunan kembali rumah sederhana ini, diperkirakan selesai dalam dua hari. Selanjutnya akan dibangun juga makam isteri bapak Rupun, yang wafat karena kebakaran beberapa waktu yang lalu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url