Pemdes Jamut Aktifkan 2 Posko Covid-19

Muara Teweh, MKNews-Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Jamut Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara dengan memperketat penjagaan dan mengaktifkan Posko Covid-19 di Jalan utama pintu masuk Desa Jamut, guna memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

Dari pantauan media ini dilapangan masyarakat Desa Jamut yang tergabung dalam petugas tim siaga Covid-19 aktif memonitor dan mendata orang yang melintas juga menyemprotkan desinfektan disetiap kendaraan orang yang melintas. Jumat, 21/08/2020.
Kepala Desa (Kades) Jamut Sunar mengatakan posko Covid-19 tersebut baru diaktifkan Pemerintah Desa yaitu sekitar 3 bulan yang lalu dengan melibatkan masyarakat setempat sebagai tenaga relawan. Tugas mereka menyampaikan data tersebut kepada tim kesehatan di tingkat Kabupaten," Jelas Sunar.

Tak ingin ada warganya yang terapar, Sunar pun mengambil langkah tegas, bagi Warga Desa yang bekerja atau belajar di daerah terdampak Covid-19 saat pulang ke Desa harus menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing. Jadi kita tau kalau ada yang terinfeksi," ungkapnya.

Sunar menambahkan selain posko di jalan pintu masuk utama ke dalam desa Jamut, kami juga mendirikan posko di dekat pasar desa. Sehingga mudah bagi kami untuk memeriksa suhu tubuh para pedagang yang berjualan di pasar, dan selain itu kami juga membagikan masker kepada masyarakat," ungkapnya. (Led)