Gebrak Masker Libatkan Seluruh Organisasi dan Dtakeholder Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalimantan Tengah

PalangkaRaya MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah selaku Ketua Satuan Tugas Kalimantan Tengah bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan Kegiatan Gebrak Masker yang dilaksanakan pada hari Selasa,18-8-2020.

Gebrak Masker yang bekerja sama dengan melibatkan seluruh organisasi dan stakeholder diantaranya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalimantan Tengah, Perbankan, Instansi Vertikal, TNI/Polri, PKK dan Organisasi Masyarakat (ORMAS) lainnya. 
Gerakan ini digelar pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan membagi sebanyak 70.000 masker kepada masyarakat Kalimantan Tengah guna mencegah penularan COVID-19, serta memberikan edukasi atau sosialisasi pentingnya melindungi diri dari paparan Covid-19 dengan patuh terhadap protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. 


Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo pada tanggal 3 Agustus 2020 tentang pembagian masker secara massal sebagai kampanye hidup sehat memakai masker agar meminimalisir penyebaran virus Covid-19. 

Gubernur Kalimantan Tengah berharap dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memerhatikan pentingnya memakai masker di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga:. 

Gubernur Kalimantan Tengah selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah menyampaikan jumlah akumulasi data sampai dengan hari ini Selasa, 18 Agustus 2020, pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 14 orang dengan total kasus mencapai 2.242 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 45 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia sebanyak 102 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 4,5 persen.