Jembatan Rusak di Desa Tumbang Tarusan, Gubernur Kalteng Cepat Tanggap..


www.mediakalteng.com - Palangka Raya - Adanya kerusakan pada bagian Jembatan yang berada di Desa Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama  Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membuahkan reaksi dari warga setempat, higga disampaikan di Media Sosial, Khususnya Facebook agar dapat perhatian dari pihak instansi terkait.

Warga banyak mengeluhkan terkait hal tersebut, alasan warga,  Karena Jembatan itu merupakan penghubung jalan bagi warga dalam beraktivitas, sehingga cukup mengganggu waktu perjalanan.
Hingga informasi demikian tersampaikan kepada Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, dengan cepat tanggap beliau memerintahkan Kepala Dinas PUPR Provinsi H. Shalahuddin, untuk mengecek hal itu agar cepat tertangani dan berkoordinasi dengan pihak terkait, Selasa (18/08/2020).

“Kemarin saya mendapatkan informasi mengenai adanya kerusakan infrastruktur, oleh karenanya saya meminta Kadis PUPR untuk melakukan pengecekan”, ucap Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan Terimakasih atas masukan masyarakat, sehingga Pemerintah provinsi dapat melakukan percepatan respon karena harapan warga yang positif merupakan harapan pemerintah provinsi juga.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Shalahuddin menyampaikan, pihaknya telah melakukan upaya penelusuran dari informasi warga tersebut. atas perintah gubernur pihaknya juga melakukan pengecekan, Kalau jembatan itu tanggung jawab balai, pihaknya diminta gubernur segera berkoordinasi dengan pihak balai, kalau milik Kabupaten segera dibantu, dan kalau tanggungjawab Provinsi, segera ditangani.

“ Setelah melakukan pengecekan, ternyata jembatan itu merupakan tanggungjawab Provinsi, oleh karenanya kami segera melakukan perbaikan”, katanya.


Shalahuddin sampaikan pula dengan penuh harap, mudah - mudahan dalam minggu ini kerusakan bagian jembatan itu bisa diatasi pihaknya sehingga sudah menjadi baik. untuk saat ini ia sebutkan, masih dalam penanganan di lapangan yakni  pekerjaan infrastrukturnya sudah mulai berjalan pada tahap awal.

Sementara itu warga setempat (Pulang Pisau) mengapresiasi respon cepat Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya perbaikan dan penanganan yang dilaporkan masyarakat.

“Kami mengapresiasi respon pemerintah provinsi melewati Dinas PUPR Provinsi yang melakukan perbaikan cepat agar masyarakat nyaman dalam berjalan”, kata Budi mewakili warga yang ada. (Drt/Red*)