Polres Kobar Inisiasi Pembagian Masker Merah Putih

Kobar – MKNews-Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng membagikan ratusan masker merah putih kepada masyarakat, Senin (17/8/2020) pagi

Selain itu, bagi-bagi masker disertai edukasi tentang protokol kesehatan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. 

Pembagian ratusan masker untuk warga kabupaten Kobar ini dimulai dari kawasan Pasar Inderasari dan kawasan Bundaran Pancasila. 

Di wilayah ini, polisi bersama TNI menyasar sejumlah pengunjung dan pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Bagi masyarakat yang tak bermasker, diberikan masker secara gratis poleh petugas. Berbeda dengan pembagian masker sebelumnya/ kini petugas membagikan masker bercorak warna merah putih. 
 
Kapolres Kobar, AKBP Dharma Ginting menyatakan pembagian masker merah putih ini dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75.
 
"Selain itu, sesuai dengan instruksi presiden tentang gerakan Indonesia bermasker mulai awal Agustus hingga perayaan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus," terangnya.(dns/sam) @ Polres Kotawaringin Barat