Sambut Hari Kemerdekaan, Kodim Sampit Bedah Rumah Warga Tak Mampu


Cempaga. MKNews-Pasi Ter Dim 1015/Spt Lettu Inf Pairin serta beberapa anggota Kodim 1015/ Spt hari ini Rabu (05/08) meninjau dan mengecek langsung lokasi serta rumah yang akan di bedah, rumah tersebut milik Acil bulan (56) bertempat di Jl. Cilik Riwut Km 43 Rt 04 Rw 02 Desa Lubuk Rangan Kecamatan Cempaga yang meruapak rumah tidak layak huni.

“Ini adalah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Pasi Ter Dim 1015/Spt. Dengan melakukan pengecekan langsung dilapangan, saya akan tahu dan mengerti segala kebutuhan bahan dan materil yang nantinya akan digunakan untuk membangun rumah tersebut agar hasil dari bedah rumah bisa maksimal sesuai harapan, " kata Lettu Inf Pairin


Selanjutnya Pasi Ter Dim 1015/Spt Lettu Inf Pairin menjelaskan tentang dilaksanakannya bedah rumah tersebut, " Untuk diketahui bahwa bedah rumah yang dilaksanakan oleh Kodim 1015/Sampit ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke - 76, selain bedah rumah kami juga menyelenggarakan bakti sosial, yaitu pembagian sembako kepada warga yang terdampak banjir seperti di Desa Sei Ubar mandiri Kec. Cempaga hulu " jelas Pasi Ter Dim 1015/Spt

Sementara itu ditemui terpisah Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari, S.H berharap dengan adanya kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim benar - benar dapat dirasakan manfaatnya, seperti membedah rumah salah satu warga di Desa Lubuk ranggan yang mana rumah tersebut bisa dikatakan rumah tidak layak huni.

Beliau juga menambahkan bahwa kegian bakti sosial dan karya bakti merupakan perintah langsung dari satuan atas, dengan sasaran masyarakat yang benar - benar memerlukan bantuan.