TP-PKK Kalimantan Tengah Adakan Bimtek Se 23 Kabupaten dan Kota

PALANGKARAYA - MKNews-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Kalimantan Tengah) Ivo Sugianto Sabran menyampaikan bahwa PKK menggelar Bimbingan Teknis yang diisi dengan Sosialisasi Pola Asuh Anak Dan Remaja,Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui HATINYA PKK ( Halaman Asri, Teratur, Indah Dan Nyaman) dan sosialisasi stunting. Kegiatan yang digelar oleh TP-PKK Kalimantan Tengah ini merupakan rangkaian Bimtek yang diselenggarakan di 13 Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah.
Kegiatan ini dilangsungkan di Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya,(12/08/20). Rangkaian Bimtek diisi juga dengan pemberian bibit tanaman serta pemberian  makanan tambahan berupa susu sapi, sari kacang hijau dan biskuit, pemberian peralatan posyandu berupa  alat timbang badan bayi dan alat ukur panjang badan bayi kepada 10 Posyandu di Kecamatan Sebangau.

 Selain itu, rangkaian Bimtek diisi dengan  pelatihan membatik dengan metode eccoprint serta membuat perhiasan dari rangkaian kawat dan batu.

Dalam kegiatan tersebut TP-PKK Kalimantan Tengah  bekerja sama  dengan TP-PKK Kota Palangka Raya selaku tuan rumah kegiatan memberikan bibit sayuran kepada masyarakat di Kecamatan  Sebangau sekaligus menyampaikan kampanye tentang diversivikasi pangan, serta perwakilan dari Kwarda Pramuka yang dalam kesempatan tersebut  juga memberikan bantuan bibit tanaman dan benih ikan kepada masyarakat di Kecamatan Sebangau yang diterima oleh Ketua TP PKK Kota Palangka Raya.

Pandemi Covid-19 sekarang ini sangat mempengaruhi roda kehidupan masyarakat Kalimantan Tengah baik secara ekonomi, kesehatan, pendidikan serta ketahanan pangan keluarga. Didasari hal diatas, TP-PKK Kalimantan Tengah berkeinginan untuk  membantu masyarakat agar dapat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi ini dengan beberapa cara antara lain Pelatihan UP2K bagi kader PKK,  agar para kader dapat menggunakan waktu dan mengasah keterampilannya untuk dapat membuat produk yang berdaya jual sehingga dapat membantu perekonomian keluarganya.(red*)