74 Prabinsa, Perkuat Kodim 1013/Mtw

Muara Teweh - Sebanyak 74 orang prabinsa (prajurit pembina desa) abituren dikmata tahun 2020, telah tiba di kodim 1013/Mtw, pada Jumat (28/08).

Kedatangan prabinsa,setelah menempuh perjalanan jauh  dari Pontianak menuju Palangka Raya, dilanjutkan menuju Muara Teweh disambut di halaman makodim 1013/Mtw. Dalam kesempatan tersebut, pasiopsdim, Kapten Inf Ngaijo, memberikan pengarahan kepada para prabinsa dengan mengatakan,"Kami ucapkan selamat datang kepada para prabinsa yang baru tiba dari Pontianak. Setelah ini para prabinsa istirahat di rumah betang pemkab. Barito Utara. Penekanan penting, tetap jaga protokol kesehatan. Jadwal kegiatan pembekalan telah disusun,kita pedomani",tandasnya.
Sementara itu, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., kepada media mengatakan,"Saua ucapkan selamat datang kepada prabinsa abit dikmata tahun 2020 di kodim 1013/Mtw. Kehadiran prabinsa abit dikmata sejumlah 74 orang ini, merupakan kekuatan baru bagi kodim 1013/Mtw. Dengan tambahan prabinsa ini, maka tugas-tugas kodim sebagai komando kewilayahan akan semakin efektif. Apalagi semuanya merupakan putera daerah, jadi sudah mengenal situasi dan kondisi daerah. Hal-hal lain akan saya sampaikan dalam kesempatan saat jamdan, sesuai jadwal",terangnya.