Lokakarya Mini Kampung KB Tingkat Kecamatan Gunung Timang Di Desa Jaman

Muara Teweh, MKNews-Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB dan P3A) Kabupaten Barito Utara melalui Kordinator Kecamatan Gunung Timang menggelar Lokakarya Mini Bangga Kencana tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Desa Jaman, Rabu 30/09/2020.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP2KBP3A Barito Utara, Suparman, Camat Gunung Timang, Bahrum Poderlin Girsang, SP, Kordinator Satpel KB Kecamatan Waidah Sari, Anggota Polsek, Babinsa, Kades Jaman Alimatuda, Kades Tongka Bambang Alitopan dan peserta dari empat Pokja kampung KB.
Kabid DP2KBP3A Barito Utara, Suparman menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu mengambil keputusan atau kebijakan yang akan di kerjakan bulan depan. Kampung KB sekarang sistemnya online semua kegiatan masyarakat desa Pokja kampung KB laporannya harus di apload secara online," kata Suparman.

Kemudian tugas kami adalah untuk membantu memfasilitasi sebagai fasilitator, mengajari Pokja-pokja dari empat desa kampung KB yang ada di Kecamatan Gunung Timang kita ajari bagaimana caranya melaporkan kegiatan melalui sistem online. Dan disamping online juga harus real time yang artinya begitu ada kegiatan harus segera di Apload dan di laporankan," ujarnya.

Selanjutnya Kordinator Satuan Pelaksana KB Kecamatan Gunung Timang, Waidah Sari mengatakan bentuk kegiatan yang baru dilaksanakan tersebut yaitu meliputi evaluasi pencapaian KB aktif bagi peserta KB, pelatihan dan pencatatan secara online," jelasnya.

Alimatuda selaku Kepala Desa Jaman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Disdalduk KB dan P3A Kabupaten Barito Utara yang telah mengadakan kegiatan Lokakarya Mini di desa Jaman, dan disamping sebagai tempat bagi peserta kegiatan, lewat kegiatan ini juga banyak hal-hal positif yang kami dapatkan."Saya berharap mudah-mudahan kegiatan ini memberikan edukasi yang lebih kepada masyarakat dalam hal menjaga jarak kehamilan dan juga bayi yang dilahirkan lebih sehat lagi," tutup Kades Jaman. (Led)