Polsek Kahayan Hilir Sambang Warga dan Sosialisasi Cegah Karhutla

www.mediakaltengnews.com -Pulang Pisau- Personel Polsek Kahayan Hilir terus berupaya melakukan pencegahan terjadinya kebakaran  hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukum polsek kahayan hilir.

Kali ini personel polsek kahayan hilir melakukan kegiatan Sambang dan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (14/09/2020).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo, S.E mengatakan, personilnya terdiri dari Brigpol Puput M dan  Briptu Bobby M menyusuri lokasi kegiatan yang berada di Jalan Trans Kalimantan yakni pihak Kantor desa Desa Anjir Pulang Pisau.

Pihaknya meminta agar Pemerintah desanya menyampaikan imbauan kepada warganya khusunya bagi peladang agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. selain itu pula Widodo sampaiakan, personelnya menyambangi beberapa warga setempat agar tidak membuang putung rokok sembarangan di ladang dan berkomitmen untuk menjaga lingkungan dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Alhamdulillah hingga sampai sekarang situasi aman dan kondusif tidak ada warga yang membuka lahan dengan cara dibakar”, pungkasnya.