Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Pemda Kobar Bersama TNI Polri Gelar Doa Bersama

Kotawaringin Barat - MKNews--Pemerintah Daerah bersama dengan TNI Polri menggelar doa bersama untuk mewujudkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berjalan dengan aman dan damai. 

Doa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Amin Polres Kobar tersebut dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H, MH, Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Andi Kirana, Kadishub Kobar, Dankipan B Yonif Raider 631 /Antang, Kasatpol Kobar, personil Kodim 1014 /Pbn, Personil Polres Kobar, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kab. Kotawaringin Barat, Jumat lalu.
Usai kegiatan Do'a bersama Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, persiapan menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020, Kodim 1014 /Pbn tentunya sudah siap dalam membantu dan bekerja sama dengan Polres Kobar salah satunya dengan  melakukan mapping terhadap situasi yang mungkin berpotensi konflik menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020. Namun menurutnya tidak ada hal-hal yang signifikan yang dapat menganggu proses jalannya Pilkada tahun 2020.

“Sekali pun ada, kami telah melakukan upaya antisipasi. Tapi mudah-mudahan tidak ada gejolak yang dapat menganggu jalannya Pilkada tahun 2020,” harapnya.

Dandim menambahkan, sebelumnya kita juga sudah berhasil dalam pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 lalu yang hampir sama sekali tidak ada kejadian menonjol dalam pesta demokrasi tersebut. Hal itu tidak lepas dari kerja sama antara stake holder dan seluruh lapisan masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh adat yang berperan aktif dalam membantu aparat TNI/Polri di Kotawaringin Barat ini sehingga situasi Kamtibmas pasca Pilpres masih tetap kondusif.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url