Jaga Kondisi Keamanan, Polresta Palangka Raya Dampingi Deklarasi Damai Masyarakat Kalteng


Palangka Raya  MKNews-Gabungan dari berbagai elemen masyarakat, ormas paguyuban dan LSM di Kalimantan Tengah menggelar pawai kebangsaan yang bertemakan deklarasi damai nusantara.

Kegiatan tersebut mendapatkan perhatian dari Polresta Palangka Raya beserta jajarannya dengan mengerahkan ratusan personel untuk membantu menjaga kondisi keamanan dan mendampingi berlangsungnya aksi tersebut, Rabu (14/10/2020) pukul 10.00 WIB.

Bertempat di Tugu Ir Soekarno Jalan S Parman, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, massa yang berkisaran ratusan orang tersebut menyampaikan aspirasinya secara damai dan tertib.

“Disini kami hadir untuk mendampingi jalannya aksi deklarasi damai masyarakat Kalimantan Tengah, agar dapat berlangsung dengan aman, tertib dan damai,” ungkap Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum.

Selain itu, aksi massa yang menggunakan nuansa Adat Nusantara tersebut dilakukan dengan menerapkan pendisiplinan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19.

“Para peserta aksi maupun personel yang melakukan pengamanan wajib untuk menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, sebagai bentuk mencegah resiko penularan Virus Corona yang mewabah saat ini,” pungkas Jaladri. (pm/4b/)