SAMAKAN PRESEPSI SAAT LAKSANAKAN TUGAS DI LAPANGAN, BRIMOB KALTENG LATIHAN PHH DI SATLAT KORBRIMOB POLRI


PalangkaRaya-MKNews-Dalam memelihara kemampuan, personil Satbrimob Polda Kalteng BKO Polda Metro Jaya melaksanakan giat latihan kemampuan PHH ( Pengendali Huru-Hara) dengan penyesuaian dari perkembangan situasi di lapangan.

Satbrimob Polda Kalteng sendiri melaksanakan latihan gabungan bersama Satbrimob Polda Lampung. Latihan ini digelar di Satuan Latihan Korbrimob Polri (Satlat Korbrimob Polri), Cikeas Udik, Kec. Gn. Putri, Bogor, Jawa Barat. Senin (26/10/2020) pagi.




Latihan PHH ini dilaksanakan sesuai dengan perintah Komandan Korbrimob Polri (Dankorbrimob) Irjen Pol Anang Revandoko, beliau memerintahkan agar seluruh personel jajaran Satbrimob di Indonesia yang melaksanakan BKO Polda Metro Jaya dalam pengamanan Aksi Damai yang dilakukan oleh para Buruh dan Mahasiswa terkait penolakan RUU Cipta Kerja ini, melaksanakan latihan peningkatan kemampuan PHH di Satlat Korbrimob Polri.

Saat ditemui di tempat latihan, Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Kompol I Gede Putra, S.H., S.I.K selaku Komandan Batalyon Penugasan, membenarkan adanya perintah yang diucapkan Dankorbrimob yaitu mengenai Latihan PHH bagi seluruh personel Brimob yang melaksanakan BKO Polda Metro Jaya.

“Latihan ini dilaksanakan selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, yang terpenting yaitu untuk menyamakan presepsi pada saat melaksanakan tugas dilapangan,” ungkap I Gede Putra.

Untuk diketahui bahwa Satbrimob Polda Kalteng sendiri mengirimkan kekuatan sebanyak 2 SSK (Kompi) yaitu sebanyak 200 personel
 Sumber:


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url