Wakil Bupati Barut, Hadiri Musyawarah Mahasiswa Barito Utara Di Palangkaraya


Muara Teweh, MKNews- Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menghadiri Musyawarah Mahasiswa atau Musma di Asrama Mahasiswa Barito Utara yang di Palangkaraya. Senin 26/10/2020.

kegiatan tersebut dengan tema : "Regenerasi Kepemimpinan dalam Organisasi menuju Himpunan Mahasiswa Barito Utara yang bersinergi dan berintegritas" dengan salah satu agenda Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HIMA.


Dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19, sistem pemilihan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana sistem pemilihan dilakukan secara offline dengan datang langsung ke Asrama Mahasiswa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan sebagian dengan sistem daring melalui google meet dan link yg telah ditentukan.

Adapun Paslon Ketua dan Wakil Ketua, yaitu dengan nomor urut :
1. Rinaldi Sasmita dan Mina Lastari
2. Eko Sujarwanto dan Hendri
3. Heldi dan Aldi Maulana
dengan hasil akhir,
Paslon nomor urut 3 unggul dengan 56 suara, Paslon nomor urut 1 dengan 31 Suara, dan Paslon nomor urut 2 dengan 11 Suara.
Yang mana dari hasil pemungutan suara tersebut, Ketua dan Wakil Ketua terpilih Hima Barut Periode 2020-2021 adalah Paslon No Urut 3.

"Selamat untuk Heldi dan Aldi. 
Semoga amanah, perjuangkan hak-hak mahasiswa Barito Utara Kota Palangka Raya. Bersama kita bangkitkan Hima Kita Kembali!!!! "Iya Mulik Bengkang Turan", panjang umur perjuangan!! Hidup Mahasiswa!! Merdeka!!!" Ucap Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mewakili Bupati Barito Utara.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang dibacakan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan Musyawarah ini diharapkan menjadi Pondasi Awal bagi organisasi untuk merumuskan target yang jelas seperti mampu meningkatkan kemampuan akademis, tanggung jawab kebangsaan serta semangat untuk menghidupkan organisasi. 
"Saya berharap organisasi ini kedepannya dapat memberikan kontribusinya untuk perkembangan dan kemajuan daerah baik secara akademis maupun melalui gagasan-gagasannya. (Led)