Kodim 1011/ Klk Tegakkan Prokes


Kapuas-MKNews-Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Kodim 1011/ Klk giat penegakan Disiplin dan Penerapan Protokol Kesehatan. 

Kegiatan yang dilakukan bersama melibatkan TNI-Polri, Pemda Kapuas yang terdiri dari Satpol PP, Dishub, Dinkes dan BPBD serta Ormas Kepemudaan (Fordayak, Gerdayak dan Banser), Minggu (06/12/2020). Sasaran dalam operasi Prokes meliputi imbauan dan sosialisasi di sarana umum agar selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Selain itu juga ditekankan physical dan Social Distancing dan melakukan patroli terkait pembatasan pengunjung dan penumpukan orang di pusat keramaian seperti Mall/Swalayan, pasar,rumah makan ,tempat ibadah dan tempat keramaian lainnya. Menegakkan displin Gerakan memakai masker, dan cuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian.

Dandim 1011/ Klk, Letkol. Inf. Ary Bayu Saputro mengatakan bahwa pendispilan ini untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat yang masih perlu di tingkatkan.

"Saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, masih ada masyarakat yang kurang mentaati dan memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Pendisiplinan Prokes akan terus dilaksanakan sampai pandemi berlalu, "terang Dandim 1011/ Klk.

Selain itu juga pendisipinan Prokes juga dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau yang merupakan wilayah Kodim 1011/ Klk. Harapannya agar wilayah Kodim 1011/ Klk benar-benar terbebas dan mampu menekan penyebaran Covid-19, pungkas Dandim 1011/ Klk.