Wakil Gubernur Kalteng, Cek Kesiapan Pilgub Di Kabupaten Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka ingin mengetahui sejauh mana sudah proses pendistribusian surat dan kotak suara kesembilan kecamatan, sepuluh kelurahan dan sembilan puluh tiga desa di Kabupaten Barito Utara. Senin 07/12/2020.

kunjungan Wakil Gubernur tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Barito Utara, Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah, Ketua Bawaslu, Kapolres Barito Utara, Serta unsur Perangkat Daerah lainnya.


Wakil Gubernur Kalimantan Tengah memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten /Kota yang telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan pemilihan Kepala Daerah Provinsi Kalimantan Tengah sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditentukan.

Dan lebih lanjut Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya mengatakan agar proses pesta demokrasi di wilayah Provinsi Kalimantan tengah dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar terlebih di masa situasi pandemi Covid-19 seperti ini harus menerapkan protokol kesehatan. 

Semoga pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini berjalan sesuai dengan apa yang kita semua harapkan. Saya berpesan agar penerapan protokol kesehatan yang paling diprioritaskan karena kita ketahui bersama pesta demokrasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid 19" Tutup Habib Ismail.

Sementara itu, Ketua KPU Barito Utara Malik Muliawan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah karena telah menyempatkan diri untuk mengunjungi dan mengecek sejauh mana kesiapan logistik pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 9 Desember 2020 nantinya. 

Kemudian kami sampaikan bahwa pendistribusian logistik dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur telah selesai dilaksanakan pada hari ini, sebelumnya kemarin 06 Desember sudah didistribusikan untuk tiga kecamatan dan hari ini ke enam kecamatan sehingga seluruh logistik telah tersalurkan seluruhnya" Tutup Malik. (Led)