Ops Lilin Telabang 2020 Satlantas Polres Kapuas Sosialisasi Kamseltibcarlantas.




KUALA KAPUAS, MKNews-- Dalam rangka Operasi Lilin Telabang 2020 yang bertujuan menciptakan kamseltibcarlantas, personel Satlantas Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng aktif melaksanakan kegiatan pengaturan Lalu lintas kepada pengendara roda dua dan roda empat, Selasa (22/12/2020) pagi dari Jam : 08.00 Wib s/d 10.00 Wib. 

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Marsono, S.H melalui pelaksana kegaiatan KBO Satlantas Polres Kapuas IPTU Sardana  mengatakan, kegiatan pengaturan pagi ini sebagai bentuk pelayanan prima yang diberikan pihaknya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


Adapun tempat kegiatan Trafic Light simpang 5  yang berlokasi di Jln. Tambun Bungai, Jln. Trans Kalimantan, Pelabuhan Danau Mare dan Pertokoan  Pasar Danau Mare.
 
"Fokus tujuan kami dalam kegiatan ini adalah menurunkan angka pelanggaran serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena sebagian besar faktor utama kecelakaan adalah berawal dari pelanggaran lalu lintas yang  menyebabkan terganggunya kamseltibcarlantas,” jelas Sardana.

Perwira Polisi ini menambahkan, selain pengaturan lalu lintas pihaknya juga memberikan imbauan terkait protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat. Hal ini mengingat semakin meningkatnya angka positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas. 


Ditempat yang sama (Kanit Dikyaksa) Aipda Edwin Karambut, S.H. juga menambahkan, kepada masyarakat pengendara R2 dan R4, agar dapat tertib dalam berlalu lintas, menjadi pelopor keselamatan dan menciptakan masyarakat yang berkeselamatan serta mengajak masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan  guna mencegah penyebaran virus COVID-19, "tutur Edwin (Heri)