Menanam Pohon Untuk Melestarikan alam Supaya Terjadi Keseimbangan.


PALANGKARAYA- MKNews- Dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam supaya terjadi keseimbangan, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto yang didampingi oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono beserta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng berkesempatan menanam pohon dilingkungan kantor Korem 102/Pjg,Jumat (8/1/2021)

Hal tersebut disampaikan Danrem 102/Pjg saat menanam pohon mangga bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng dilingkungan Korem 102/Pjg.
" Saya menyambut baik dan mengapresiasi dari Dinas Kehutanan ini, semoga dengan menanam pohon ini bisa melestarikan alam dan supaya terjadi keseimbangan,"ungkapnya.

Adapun jenis pohon yang ditanam diantaranya,matoa,trembesi, rambutan ,mangga,Kelengkeng Kedondong dan Jambu kristal. Kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian kegiatan dari dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Jumat menanam.

Lebih lanjut Danrem 102/Pjg menyampaikan bahwa
di perkantoran Korem 102/Pjg juga sudah menanam berbagai jenis buah-buahan. "Karena di Korem ini merupakan pusat kegiatan, setiap sore ataupun hari libur banyak warga yang olahraga di sini sehingga ini merupakan pengetahuan serta menghimbau kepada mereka untuk melakukan hal ini," terangnya.

"Bibit-bibit tanaman yang diberikan dari Dinas Kehutanan akan ditanam juga di Perumahan asrama dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada anggota yang tinggal di perumahan sehingga nantinya anggota mau menanam tumbuhan yaitu jenis buah-buahan karena selain buahnya bisa menghasilkan nutrisinya bagus untuk kesehatan,"imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah Ir.Sri Suwanto mengucapkan terimakasih kepada Danrem 102/Pjg yang telah mendukung kegiatan penanaman ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg,Kasrem 102/Pjg dan para Kasi serta Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng beserta staf.