Si-Komos Kodim Palangka Raya Sebagai Sarana Perpustakaan Keliling Bagi Anak-Anak


Palangka Raya -MKNews- Kodim 1016/Palangka Raya melalui Koramil 1016-01/Pahandut melakukan inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, salah satunya melalui perpustakaan keliling sebagai Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (SI-KOMOS) diwilayah binaan.

Maksud dan tujuan untuk mengajak anak-anak tetap ada kegiatan belajar/membaca walaupun sekolah masih diliburkan disamping belajar secara daring/online, serta untuk mendekatkan diri antara petugas TNI dengan masyarakat dalam rangka menciptakan anak anak tetap gemar membaca.

Dengan menggunakan kendaraan roda tiga yang dimodifikasi menjadi perpustakaan itu sejumlah anggota Babinsa Koramil Pahandut berkeliling menuju Jalan Manunggal Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut, Kamis 7 Januari 2021.

Kedatangan anggota TNI ini disambut antusias anak-anak yang penasaran dengan tampilan perpustakaan tersebut. 
Anggota kemudian memberikan buku bacaan kepada anak-anak yang ada di wilayah tersebut.

Dandim 1016/PLK Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP mengatakan, sarana tersebut merupakan sistem pendidikan kreatif dengan menghadirkan suasana gembira bagi anak di masa pendemi sekarang ini. 

"Melihat antusias anak-anak ini tentu saja mampu mengobati rindu mereka akan suasana belajar di sekolah karena sudah lama menjalani sistem pembelajaran online," kata Dandim. 

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Sabaru Peltu Didik, Babinsa Bukit Tunggal Serka M. Arifin, Babinsa Kelurahan Menteng Serka Eko Wijaya dan Babinsa Kelurahan Tanjung Pinang, Sertu Sarifudin. 

Terkait kegiatan itu, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja jajaran Koramil. 

"Kegiatan ini juga untuk mengedukasi anak-anak untuk selalu semangat belajar serta tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan rajin mencuci tangan" pungkasnya. (Pendim 1016/Plk).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url