Sambangi Masyarakat, Ini yang di Lakukan Anggota Polsek Rakumpit

Palangka Raya -MKNews- Polsek Rakumpit, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, menyambangi masyarakat untuk mensosialisasikan Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar) dan anjuran menerapkan Protokol Kesehatan dan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Patroli Sambang tersebut dilaksanakan oleh Anggota Polsek Rakumpit Bripka Asari Firman Saputra sembari berpatroli di wilayah Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada hari Sabtu (30/01/2021) siang. 

Dalam pelaksanaan kegiatan, Firman menghimbau  masyarakat untuk  turut serta mengawasi serta melaporkan kepada UPP Saber Pungli Kota Palangka Raya jika mengalami ataupun menemukan adanya praktik Pungli dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, Kepolisian juga akan terus mengimbau serta mensosialisasikan kepada perangkat Pemerintahan maupun masyarakat untuk bersama-sama mencegah berbagai praktik pungli dalam bentuk apapun sekaligus memberikan pehaman bahwa hal tersebut merupakan perbuatan melanggar hukum dan dapat dipidana.

“Dalam kesempatan ini, saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran Pemerintah untuk menerapkan Prokes serta gerakan 3M guna memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Rakumpit,” ucap Firman. (mk)

Komentar