Jalin kebersamaan Bhabinkamtibmas laksanakan gotong royong di Perigi Raya


Lamandau – MKNews-Budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyangnya, gotong royong menjadikan kehidupan masyarakat lebih mudah dan berbudaya, kegiatan gotong royong tersebut juga dilaksanakan oleh warga Desa Perigi Raya, kec. Bulik, Kab. Lamandau.

Untuk menjaga kebersihan dan kelancaran lalu lintas yang ada di jalan utama Desa Perigi Raya, masyarakat bersama dengan Bhabinkamtibmas Polres Lamandau Polda kalteng, aparat Desa dan Dinas Perhubungan Kab. Lamandau melaksanakan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalan, Selasa (9/2/2021) pagi.

Bhabinkamtibmas, masyarakat dan instansi terkait bahu - membahu melakukan pemotongan pohon tumbang dan membersihkan ranting dari jalanan agar pengguna jalan dapat melewati akses jalan tersebut.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, S.H saat di konfirmasi membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas yang berada di wilayahnya yaitu Bhabin Desa perigi Raya melaksanakan giat gotong royong pembersihan jalan karena pohon tumbang, kegiatan tersebut baik di lakukan untuk menghidupkan Kembali budaya yang semakin memudar, dengan gotong royong kegiatan menjadi ringan dan menumbuhkan rasa kebersamaan.

“Harapannya dengan gotong royong terjalin komunikasi yang baik dengan warga masyarakat dan instansi terkait lainnya, bersama sama saling membantu untuk kehidupan yang lebih baik,” tutupnya. (MP.)

Komentar