Komitmen Cegah Covid-19, Polresta Palangka Raya Bagikan 1050 Masker Kepada Masyarakat


Palangka Raya –MKMews  Komitmen Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng untuk menekan laju penyebaran virus corona di wilayahnya kembali dibuktikan dengan turun ke jalan dan membagikan ribuan masker kepada masyarakat, Jum’at (05/02/2021) pagi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum berlangsung di beberapa titik sasaran kerumuman masyarakat antara lain Pasar dan lokasi perbelanjaan, Jalan Raya, Pertokoan, Lokasi Wisata dan Tempat Ibadah yakni beberapa Mesjid di Kota Palangka Raya.

“Untuk hari ini, total kita bagikan sebanyak 1050 masker kepada masyarakat Kota Palangka Raya untuk lebih meningkatkan Disiplin dan kesadaran akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan khususnya kewajiban memakai masker setiap melakukan aktivitas,” ujar Jaladri.

Jaladri menjelaskan kegiatan ini juga merupakan wujud perhatian Polresta Palangka Raya kepada masyarakat di wilayahnya terutama yang terdampak langsung oleh pandemi Covid -19 serta mengajak masyarakat senantiasa mengikuti anjuran Pemerintah untuk menerapkan Protokol Kesehatan dengan melakukan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk Untuk menjalin kemitraan dan hubungan yang baik dengan masyarakat serta menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menghadirkan Petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” beber Jaladri.

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Polresta Palangka Raya bersama Polsek Jajaran juga bekerjasama dengan Forkopimda peduli masyarakat Kota Palangka Raya dengan membagikan minimal Seribu masker setiap hari, agar lebih banyak masyarakat kota Palangka Raya yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri di tengah pandemi Covid-19. (bib)

Komentar