Menangkal Penyebaran Covid-19 di Kec. Katingan Hulu, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi


Katingan Hulu - MKNews-Upaya Polsek Katingan Hulu, Jakaran Polres Katingan, Prov. Ka;imantan TengH dalam upaya mengantisipasi serta memutus penyebaran  Covid-19 di Kec. Katingan Hulu, Wilkum polsek katingan hulu Salah satunya adalah me;aksanakan secara rutin Giat Ops Yutisi Penerapan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Senin (8/2/2021) Pagi. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hulu Ipda Sugeng Prayetno. membenarkan, bahwa memang benar kami melaksanakan kegiatan operasi yustisi di wilayah Kec. Katingam Hulu, kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk pendisiplinan dan pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19, peran aktif masyarakat sangat membantu pemerintah guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

egiatan kali ini dilaksanakan secara gabungan oleh tiga pilar yaitu Polsek Katingan Hulu, Koramil 1015-5/Tbh dan pihak dari Pemerintahan Kec. Katingan Hulu, untuk sasaran kegiatan Operasi  Yutisi pada hari ini adalah  masyarakat yang Masuk/Keluar dan yang akan berbelanja di pasar tumbang senamang Kel. Tumbang senamang  Kec. Katingan Hulu. 

Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memahami tentang bahaya dari Covid-19, dan  untuk kedepannya masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah sehingga wilayah Kec. Katingan Hulu, Kab. Katingan, Prov. Kalimantan tengah bebas dari Covid-19. 

"Dalam kegiatan Ops Yutisi ini Kami juga langsung memberikan teguran kepada ,masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan apa bila mengulangi kembali pelanggaran protokol kesehatan tidak memakai  masker maka akan diberikan tindakan berupa hukuman fisik dan juga kami menyampaikan agar selalu mencuci tangan dan menjaga jarak pada saat diluar rumah serta pola hidup sehat agar terhindar dari bahaya Covid-19 untuk menghindari timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 diwilayah Kec. Katongam hulu, Kab. Katingan, Prov. Kalimantan Tengah," tutupnya.(SgP46)

Komentar