Peduli Kesehatan Anak-Anak, Briptu Riswanto Bagikan Masker Di Sekolah


Gunung Mas- MKNews- Program Polri Peduli Covid-19 dilaksanakan hampir di seluruh jajaran Polda hingga ke tingkatan paling bawah, termasuk wilayah hukum Polsek Kahut, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng. 

Briptu Riswanto selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kahut mendatangi SDN – 1 Teluk Kanduri Kec. Kahut, Kab. Gumas, Kalteng. Selasa ( 9/2/2021) pukul 10.00 WIB. 

Kedatangan Briptu Riswanti ini untuk membagikan masker dan juga memberikan arahan dan sosialisasi tentang kesehatan khususnya yang berhubungan dengan udara dan kebersihan badan. Apalagi merebaknya virus Covid-19  sekarang ini, harus diantisipasi dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

Kapolsek Kahut Iptu Waryoto mengatakan, kegiatan di Sekolah ini untuk memberikan pengarahan dan mengajarkan bagaimana cuci tangan yang baik. Selain itu pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan dengan cuci tangan, dan menutup hidung dan mulut dengan masker. 
 
“Dalam kesempatan ini kami bagikan tiap siswa masing-masing 1 masker dan juga tidak lupa kami berikan edukasi cara mencuci tangan yang benar.” ucapnya. 
 
Siswa sendiri menyambut senang pembagian masker karena bisa mencegah virus dan kuman masuk ke dalam tubuh.
 
“Sekarang lagi musimnya Corona dan pakai masker bisa mencegah virus tersebut masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga membersihkan tangan dengan sabun perlu dilakukan agar kuman ditangan mati,” imbuh Kapolsek. (krh38)

Komentar