Polsek Manuhing Ingatkan Warga Pakai Masker Saat Berada Di Luar Rumah


Gunung Mas –MKNews- Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi, Personel Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melakukan kegiatan sambang dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Coronavirus yang saat ini masih menjadi Pandemi dan merata hampir disemua daerah. 

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Bripka Minharjo dan Briptu Rizal Arsela dengan menghampiri warga yang ditemui saat melaksanakan sambang dialogis di wilayah hukumnya. Senin (08/02/2021) pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, keduanya memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu Corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Manuhing Ipda Juwito menyampaikan jajarannya selalu memberikan himbauan dan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan baru serta teguran agar masyarakat selalu memperhatikan Pola Hidup sehat dan Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas diluar, mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Dan kegiatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, ungkapnya. (krh38)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url