Satgas Aman Nusa II, TNI-Polri laksanakan Operasi Yustisi, Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan


Kapuas - MKNews-Kepolisian Resor Kapuas, Polda Kalteng dalam beberapa hari terakhir ini, terus menggelar kegiatan operasi yustisi dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Tim Satgas Operasi Aman Nusa II Polres Kapuas yang dipimpin Katim AKP Tri Triyo Handoko melaksanakan kegiatan di Depan Kantor Kel. Selat Tengah Kec. Selat Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Selasa (9/2/2021) pagi.

Sebelum melaksanakan tugas, Anggota Satgas Aman Nusa II melaksanakan apel kesiapan.

Selepas apel, tim gabungan pencegahan covid-19 ini langsung bergerak menertibkan penggunaan masker sekaligus mengimbau masyarakat untuk mematuhi 3 M saat berada di ruang publik yakni dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dari pantauan, sejumlah masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, langsung didata dan diberi teguran saat itu juga oleh petugas.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M.. Melalui Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.,M.Si. mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan agar masyarakat lebih patuh menjalankan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Kapuas. (Or)

Komentar