Satlantas Polres Kotim Kawal Vaksin Ke Puskesmas.

Kotim- MKNews- (09/02/2021). Satuan Lalu Lintas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan pengawalan pendistribusian Vaksin dari Gudang Farmasi Dinas Kesehatan  Kotim menuju ke Puskesmas yan berada di Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K.,M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin S.H.,S.E menjelaskan, pengawalan tersebut dilaksanakan guna memastikan kelancaran dan keamanan serta menghindari terjadinya hambatan saat pendistribusian yang telah dijadwalkan oleh Dinkes Kotim di Fasilitas Kesehatan (Faskes) penyelenggara vaksinasi di Kotim. Jelasnya, Selasa (9/2). 

“Sesuai perintah Kapolres Kotim melalui Kasat Lantas akan selalu siap siaga kapan saja untuk melaksanakan pengawalan agar kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai jadwal,” tegasnya. 

Selain melakukan pengawalan, personel Satlantas Polres Kotim juga menjaga dan mengamankan jalur yang dilalui rombongan pengawalan iring - iringan kendaraan yang membawa Covid-19. Ungkapnya. 

Hampir setiap simpang jalan yang dilalui rombongan yang berada di Kotim dijaga minimal dua personel Satlantas Polres Kotim,dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim. Paparnya. 

"Kami tidak ingin rombongan pengawalan yang membawa Vaksin Covid-19 perjalanannya jadi terhambat apalagi sampai ada gangguan, makanya di setiap simpang jalan kami tempatkan personel minimal dua orang, sehingga harapannya kegiatan pengawalan berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya. (DR)

Komentar