Anggota Korem 102/Pjg ikuti Vaksinasi Covid -19


PalangkaRaya MKNews-Sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa terkait Vaksinasi COVID-19,maka pada hari ini Sabtu (6/03/2021) anggota Korem 102/Pjg mengikuti Vaksinasi Covid -19 tahap pertama bertempat di Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pengecekan di  Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya, dilanjutkan dengan pengambilan nomor antrian untuk melaksanakan tahap penyuntikan Vaksin.

Dalam penyampaiannya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beberapa waktu  lalu mengatakan bahwa  pandemik Covid- 19 sampai saat ini  belum berakhir, maka dari itu sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid -19 yaitu  dengan dilaksanakan vaksinasi, karena vaksinasi adalah bentuk dukungan  dan upaya pemerintah untuk mengurangi terjadinya penularan Covid -19.

Adapun petugas  medis pelaksanaan vaksin Covid-19 yaitu dari Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya dan dibantu dari Puskesmas Panarung. Dalam kesempatan ini Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono juga  ikut di Vaksinasi Covid -19 pada tahap pertama bersama-sama  anggota Korem 102/Pjg. 

Dalam kegiatan nya  secara bergantian melaksanakan tahapan penyuntikan diantaranya diawali dengan pengecekan tensi selanjutnya melaksanakan tahap screening yaitu  pengecekan kondisi kesehatan dan penelusuran riwayat penyakit yang pernah diderita.Setelah dinyatakan aman selanjutnya dilaksanakan penyuntikan vaksin.

Komentar