Koramil 1013-03/Teweh Tengah Sosialisasi Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan


MUARA TEWEH - MKNews-Koramil 1013-03/Teweh Tengah bersama Polsek Teweh Tengah dan aparat desa menggelar sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di desa Gandring Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito,Jum'at (5/3/2021).

Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan  ini mendapatkan respon dan dukungan sangat antusias dari masyarakat yang senantiasa berusaha agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M. Guntur mengatakan, dari beberapa dekade terakhir karhutla merupakan kasus yang memprihatinkan yang terjadi saat ini, yang merugikan sesama manusia dan menyebabkan bahaya seperti penyakit ispa serta matinya flora dan fauna.

"Kita semua berkomitmen akan terus memelihara dan melestarikan alam, meskipun harus membuka lahan tetapi dengan cara tidak merusak ataupun membakar,"kata Danramil.

Danramil meminta aparat desa  dan warga melapor 1X 24 jam kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika mengetahui terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Hal ini bertujuan
Untuk menjaga keamanan dan menghindari hal- hal yang dapat merusak lingkungan.

Komentar