Perkuat Keimanan Korem 102/Pjg Laksanakan Kegiatan Isra Mi'raj


PALANGKA RAYA -MKNews- Korem 102/Pjg melaksanakam kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H / 2021 M, Peringatan Isro Mi'raj yang dilaksanakan di Masjid Baitul Kholiq Korem 102/Pjg Jalan Damang Leman, Rabu, 17 Maret 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 102/Pjg yang diwakilkan Kasrem 102/Pjg, Para Kasi Kasrem, Dan Kabalak Rem, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta  PNS jajaran korem 102/Pjg.

Dalam Sambutanya Danrem 102/Pjg yg dibacakan Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wahyono menyampaikan melalui peringatan Isra Mi'raj inidiharapkan kepada seluruh prajurit agar senantiasa berupaya meningkatkan kesadaran dalam menjalankan rukun islam dengan melaksankan sholat lima waktu sehari semalam.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi energi positif dalam mengasah kepekaan kepada semua mahluk ciptaan Allah, Tuhan Yang Maha Esa sehingga terbentuk karakter manusia yang berbudi luhur. Dengan demikian prajurit Korem 102/Pjg dan jajarannya akan menjadi contoh dan tauladan bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya dlam mewujudkan upaya kemanunggalan TNI-Rakyat guna menjaga keutuhan NKRI," ucapnya.

Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadt H.M. Algifari mengatakan bahwa hikmah yang terkandung di dalam peringatan Isro Mi'raj adalah tentang penekanan bahwa kita harus selalu menjaga Sholat Lima Waktu Sehari semalam dan Kita harus selalu mengingat akan kematian, dengan harapan  kita tidak meninggalkan kewajiban kita sebagai umat yang beragama, ungkapnya.

Komentar