Babinsa Kodim Palangka Raya Nyatakan Ibadah Jumat Agung di Gereja YGB Aman

Palangka Raya - MkNews- Babinsa Kelurahan Bukit Tunggal, Koramil 01 Pahandut, Kodim 1016 Palangka Raya, Serka Muhammad Arifin tuntas melaksanakan pengamanan di Gejera Yesus Gembala Baik Jalan Tjilik Riwut Km 9 Palangka Raya.

"Ibadah selesai sekitar Pukul 17:30 WIB. Jemaat pulang dengan tertib dan kondisi selama perayaan berlangsung aman kondusif," kata Serka Muhammad Arifin, Jumat malam 2 April 2021.

Di gereja itu ada 250 jemaat yang hadir untuk merayakan hari kemenangan sang juru selamat. Semua jemaat datang dengan mengenakan masker serta menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

"Sebelum masuk gereja juga ada pemeriksaan suhu tubuh untuk memastikan jemaat dalam keadaan sehat," ujarnya.

Perayaan ibadah kali ini dikawal ketat oleh petugas gabungan TNI dan Polri. Pengamanan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu jalannya ibadah. Mengingat kejadian di Makassar dan Mabes Polri baru-baru ini. 

Secara umum perayaan ibadah jumat Agung di Kota Cantik itu berlangsung aman serta kondusif. Kondisi itu menunjukkan terjalinnya keharmonisan masyarakat sesuai nilai-nilai falsafah huma betang. (Pendim 1016/Plk)

Komentar