Pabung Gumas Pimpin Patroli Gabungan Malam Paskah, Ini Tujuannya

KUALA KURUN – MkNews- Sebanyak 32 personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Kelurahan Kurun melaksanakan Apel Gabungan dalam rangka pengamanan malam paskah di wilayah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas).
 
Kegiatan patroli gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016/Plk untuk wilayah Kabupaten Gunung Mas Kapten Inf M. Ayyufp, dengan tujuan agar keadaan tetap aman dan kondusif, ditengah pandemi virus covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia.

Kapten Ayyufp mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut untuk menciptakan kamtibmas diwilayah yang aman dan kondusif, apalagi dimalam paskah sehingga masyarakat tetap mematuhi (protkes) protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid 19.

“Kami melakukan patroli gabungan ini untuk memastikan kondisi aman, di saat malam paskah, sekaligus memantau tempat ibadah, agar mencegah kerumunan masyarakat,” ucap Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa melalui Pabung Gumas Kapten Inf Ayyuf, Jumat (2/4/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Pabung mengimbau kepada masyarakat supaya mematuhi protkes yang ada, apalagi saat malam paskah seperti saat ini. Sehingga, kata dia, mencegah terjadinya kerumunan merupakan salah satu bentuk patuh terhadap instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Dimalam paskah ini, kami mohon maaf kepada masyarakat, supaya mematuhi protkes dan berkumpul di kuburan ditiadakan, mengingat zona tempat kita merah, maka kerumunan itulah yang bisa berdampak penyebaran virus covid-19,” tandas Kapten Inf M Ayyufp. (Pendim 1016/Plk)

Komentar