Babinsa Siap Menjadi Motivator PPKM Mikro Di Wilayah Binaan

Palangka Raya - MkNews- Babinsa merupakan salah satu ujung tombak TNI dalam memutus mata rantai Covid 19. Peran tersebut ditunjukan dengan pengawasan serta pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) diwilayah binaan.

Kehadiran Babinsa dapat juga menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan serta penanganan terhadap pasien Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Dinas Kesehatan, dalam istilah penanganan Covid saat ini yaitu Tracer.

Babinsa juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di masyarakat. Seperti yang dilakukan Serma Yulianto Babinsa Kelurahan Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya yang rutin melaksanakan patroli dialogis bersama unsur terkait lainnya dengan sasaran ditiap Posko PPKM Mikro tingkat RT/RW setempat.

“Kita selalu melaksanakan patroli rutin tiap harinya, untuk mengedukasi dan memotivasi warga, supaya jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas Serma Yulianto.

Lanjut dikatakan oleh Serma Yulianto, dirinya akan berperan maksimal dalam PPKM Mikro di wilayah binaannya. “Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran Covid-19, kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini," Tegas Babinsa Serma Yulianto.

Selama kegiatan berlangsung para petugas membagikan masker kepada warga masyarakat di 7 Posko PPKM Mikro, diantaranya Posko 1 Jl. Mangga, Posko 2 Jl. Dr. Murjani Gg. Taufik, Posko 3 Jl. Dr. Murjani Gg. Sari 45, Posko 4 Jl. Rindang Banua, Posko 5 Jl. Kalimantan Gg. Nurul Islam, Posko 6 Jl. Kalimantan Gg. Mandau serta Posko 7 Jl. Sumbawa, Pasar Martapura yang dilaksanakan pada sabtu pagi tanggal 3 April 2021.

"Keamanan dan keselamatan warga adalah yang utama dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Maka sudah saatnya, kita terus mengingatkan warga untuk menjalankan 5 M dan 3T,” tutup Serma Yulianto. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url