Dandim 1013/Mtw Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat

Muara Teweh, MKNews–Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan M. Han, Pimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2021 tersebut dihadiri, Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag, Perwira Staf Kodim 1013/Mtw dan anggota Kodim 1013/Mtw berjumlah 90 orang. Yang bertempat di Halaman Makodim setempat, Kamis 01/04/2021.

Anggota Kodim 1013/Mtw yang naik pangkat 1 April 2021 berjumlah 12 orang. Pelda ke Peltu 1 orang Peltu Gunawan, Serma ke Peltu 1 orang Pelda Dedi Gunadi, Serka Ke Serma 3 orang Serma Eri Ristia, Serma Ambrianto, Serma Mahfud, Sertu Ke Serka 3 orang, Serka Eko Sutrisno, Serka Febri, Serka Anam, Serda ke Sertu 2 orang Sertu Punto Irawan, Sertu Hadi, Kopda ke Koptu 1 orang Koptu Guntur Tamudi, Praka ke Kopda 1 orang Kopda Ivan Anshari.

Dalam sambutannya Dandim 1013/Mtw mengatakan,” Para anggota sekalian yang saya hormati, Kenaikan pangkat bukan merupakan hak bagi prajurit akan tetapi kenaikan pangkat tersebut merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD kepada seseorang melalui proses penilaian yang cermat dan obyektif, baik yang menyangkut persyaratan administrasi, prestasi maupun pengabdiannya maka dari hasil penilaian itulah para prajurit diberi suatu kepercayaan menempati suatu jabatan tertentu yang diikuti dengan kenaikan pangkat," ujarnya.

Selain itu, kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat yang patut diterima dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ungkapan serta perwujudan rasa syukur ini hendaknya ditunjukkan dengan terus meningkatkan kualitas diri agar selalu mampu berprestasi sehingga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi kemajuan dan kejayaan Kodim 1013/Mtw khususnya TNI AD, bangsa dan negara pada umumnya Kepada personel yang naik pangkat boleh merasa bangga dengan kenaikan pangkat tersebut, karena hal ini merupakan salah satu kebanggaan ya hp BBng kita miliki, namun perlu diingat bahwa kebanggaan itu jangan membuat diri menjadi terlena, justru harus disadari dengan kenaikan pangkat ini berarti kita diberi kepercayaan untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar, maka segeralah menyesuaikan dengan pangkat yang sekarang disandang”, jelasnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan Pelajari hal-hal yang berkaitan dengan tuntutan tugas sesuai pangkat dan jabatan yang disandang sekarang jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan laksanakan koordinasi dengan rekan kerja lainnya untuk kelancaran pelaksanaan tugas ke depan. Sikapi momentum kenaikan pangkat ini secara wajar dan senantiasa bersyukur atas segala berkah yang dilimpahkan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk ibu-ibu Persit nya mendukung sepenuhnya tugas suami karena dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini tentu akan memiliki tanggung jawab yang lebih berat dari pangkat yang disandang sebelumnya.

Komentar