Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng Gelar Latihan Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran

Kalteng -MkNews- 151 personel Tim Siaga Karhutla Polda Kalteng yang baru saja dibentuk melaksanakan latihan penggunaan alat pemadam kebakaran yang dimilikinya, Selasa (27/4/2021) siang.

Latihan gabungan yang dilaksanakan di Polsek Jekan Raya jajaran Polresta Palangka Raya tersebut, diikuti oleh seluruh personel yang ditugaskan sebagai Tim Siaga Karhutla.

Masing-masing personel gabungan dari Satker Mapolda menggunakan sarana prasarana yang dimiliki, seperti kendaraan water canon, mobil pemburu karhutla dan lain-lain.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H mengatakan, latihan gabungan ini dilaksanakan agar masing-masing personel bisa dan mahir mengoperasionalkan alat pemadam kebakaran.

"Semua alat pemadam kebakaran digunakan untuk latihan sehingga ketika terjadi kebakaran hutan atau lahan, Tim Siaga Karhutla sudah mahir menggunakan alat-alat tersebut," terang Kabid.

Kabidhumas berharap, dengan terbentuknya Tim Siaga Karhutla ini, bencana kabut asap tidak terjadi lagi di Bumi Tambun Bungai.

"Pada kesempatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan membakar hutan atau lahan karena dampaknya akan mengakibatkan bencana kabut asap," pungkasnya. (Sam)

Komentar