Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI

Palangka Raya - MkNews-Kodim 1016 Palangka Raya menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT). Kegiatan berlangsung di Makodim 1016/Plk, Selasa 25 Mei 2021.

Komsos tersebut mengangkat tema bahwa melalui forum silaturahmi keluarga besar TNI perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. 

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan hubungan antara Prajurit TNI AD dengan KBT agar Iebih harmonis. 

"Juga untuk menjaga ikatan sebagai mitra pejuang mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," kata Kolonel Gede. 

Dalam kegiatan tersebut seluruh undangan mendapat materi sosialisasi pokok kebijakan pimpinan TNI AD bidang teritorial TA 2021. Yakni materi Pancasila, materi sinergitas TNI dengan KB TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat. 

"KBT juga harus mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu kegiatan ini menjadi sarana komunikasi dan silaturahmi menyatukan pandangan dan langkah terbaik dalam menangani pandemi Covid-19," jelas Dandim. 

Ia berharap,TNI dan KBT mampu menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan, mempromosikan kreatifitas dan kemandirian serta meningkatkan kepedulian sosial. 

Sementara itu, peserta Komsos Edy Santoso selaku Ketua DPC Pepabri mengatakan siap membantu TNI khususnya Kodim Palangka Raya, dengan berbagai langkah kongkritnya, sehingga kehadiran TNI dan KBT sebagai solusi bagi persoalan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Dalam kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan tali asih berupa paket sembako dari Dandim kepada para KBT yang hadir. (Pendim 1016/Plk)

Komentar