Tinggal Di Rumah Tak Layak Huni Salah Janda Beranak Dua Terima Bedah Rumah

KUALA KAPUAS, MKNews - Tinggal di rumah tak layak huni, salah satu warga kurang mampu yang berada di wilayah Kelurahan selat Utara, Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan bedah rumah.

Ibu idah yang biasa disapa janda beranak dua, warga kurang mampu dikelurahan selat Utara salah satu penerima bantuan bedah rumah,,yang mana sebelum nya rumah yang dihuni Ibu idah tersebut, tidak layak huni dan butuh perhatian dari Pemerintah. 

Saat ditemui diruang kerjanya Lurah selat Utara M.Noor pada Selasa  (4/5/2021) siang "Ia  menjelaskan Pembangun rumah bedah kepada ibu idah dikarenakan rumah yang ada sangat memperihatinkan dan tidak layak huni Sehingga diusulkan ke Bantuan Bedah rumah kepada pemerintah dan terkendala oleh kepemilikan tanah.

Sedangkan untuk pembangunan bedah rumah itu sendiri dibantu dari swadaya masyarakat dan dipinjamkan tanah serta dibangunkan dari donatur, dan dibangun secara swadaya oleh relawan PMK syifaul Qalbi, "terang M.Noor.

"Lanjut Dia, Untuk bedah rumah  dikerjakan secara gotong royong sehingga dapat selesai dalam satu hari dan malamnya langsung bisa ditempati oleh keluarga ibu idah dan kedua anaknya.

Saat penyerahan hasil bedah rumah, Ibu idah sangat terharu sekali dan taklupa ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak lurah selat utara  yang banyak menginfirasi  mengerakan gotong royong bersama. kepada seluruh donatur yang menyiapkan bahan bangunan, serta ketua RT, dan masyarakat selat utara yang turut membantu, "Ungkap Ibu Idah. (Heri)
 

Komentar