Dandim Bahas 3 Prioritas Dalam Kunker di Gunung Mas Serta Cek PPKM Level 3

Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Rabu 28 Juli 2021.

Dalam kunjungan ini ada 3 hal yang menjadi prioritas dalam rangka upaya mitigasi serta optimalisasi penanganan Covid-19 di wilayah Koramil hingga perwujudan ketahanan pangan masyarakat setempat.

Kolonel Rofiq Yusuf bersama rombongan didampingi pejabat setempat melakukan pengecekan Pos PPKM, pengecekan Makoramil 1016-03/Sepang dan pengecekan Food Estate di Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang. 

"Terkait tanah hibah untuk pembangunan Makoramil maka menjadi tanggung jawab personel di wilayah agar segera mengurus legalitasnya," katanya.

Selain itu ia mengingatkan agar tim PPKM gencar melakukan 3T sebagai upaya deteksi dini penyebaran Covid-19. Dengan cara itu diyakini efektif untuk mencegah meluasnya sebaran virus. 

"Vaksinasi juga harus digencarkan agar segera terbentuk kekebalan kelompok. Mengingat vaksin yang terbatas maka sebaiknya diprioritaskan bagi penerima dosis kedua di tiap wilayah," tuturnya. 

Terakhir terkait dengan ketahanan pangan Dandim berpesan agar jajaran Koramil setempat berperan aktif memberikan bimbingan serta bantuan yang diperlukan bagi masyarakat lokal khususnya menunjang keberhasilan pertanian. (Pendim 1016/Plk)

Komentar