Bersama Bupati Kobar, Dandim Pangkalan Bun Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Menjalani Isoman

Kotawaringin Barat - MkNews-Sinergitas tiga pilar terus diperkuat dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Pemkab Kotawaringin Barat bersama TNI, dan Polri terus melakukan upaya - upaya guna mengurangi resiko meningkatnya kasus Covid-19. 

Selain mengoptimalkan pemberlakuan PPKM dan meningkatkan capaian vaksinasi, pemberian bantuan bagi mereka yang terdampak juga dilakukan. Di antaranya, warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Pendistribusian bantuan dilaksanakan secara Simbolis. Bantuan yang disalurkan meliputi vitamin, obat- obatan, dan paket sembako.

Komandan Kodim (Dandim) 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E yang juga ikut langsung dalam kegiatan penyaluran bantuan bersama dengan Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah S.H, Kapolres Kobar dan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun mengatakan, Kami dari satgas kabupaten menyerahkan bantuan bagi teman teman, saudara-saudara kita yang melakukan isolasi mandiri. Walaupun desa masing-masing telah memberikan bantuan baik pangan maupun obat.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk berkomitmen mengurangi penambahan angka Covid di Kotawaringin Barat. “Mari kita berkomitmen mengurangi jumlah pasien yang terpapar dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengurangi mobilitas dan kerumunan. Insya Allah dengan upaya kita, laju penambahan positif Covid akan berkurang, dan sebagaimana harapan kita semua, bisa hilang" kata Dandim.

Komentar