Pastikan PON Berjalan Lancar, Kapolda Kalteng Audiensi Bersama Pengurus KONI Kalteng

 Kalteng - MkNews-Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menerima audiensi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalteng di Aula Satya Haprabu Mapolda Kalteng, Jumat (06/08/2021) pukul 16.00 WIB.

Dalam audiensi kali ini dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan sejumlah PJU Polda Kalteng, serta turut dihadiri para pengurus KONI Kalteng.

Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, audiensi ini bertujuan meningkatkan sinergitas antara Polda Kalteng dengan KONI.

"Pembahasan yang disampaikan saat audiensi ini diantaranya persiapan pengamanan 25 personil kepada para atlet yang mewakili Kalteng pada Pekan Olahraga Nasional (PON) yang diselenggarakan bulan Oktober nanti di Papua," ucap Eko.

Eko menambahkan, pihaknya juga akan menfasilitasi dengan memberikan vaksinasi untuk 9 atlet PON yang akan dilaksanakan hari senin di Polda Kalteng.

"Selain pemberian vaksinasi, kami juga akan mempersiapkan rencana kontijensi dengan memberikan pelatihan khusus terhadap personil saat melaksanakan pengamanan para atlet saat di Papua nanti," imbuhnya.

Diakhir kesempatan, Eko mengungkapan bahwa Polda Kalteng juga akan memberikan bantuan berupa baju training untuk atlet yang akan berangkat PON.

"Semoga dengan diadakannya audiensi ini dapat menjadi motivasi kepada para atlet yang akan bertanding di PON Papua," pungkasnya.

Komentar